Video Ledakkan Bom Bunuh Diri di Masjid Mapolresta Cirebon

Video Ledakkan Bom Bunuh Diri di Masjid Mapolresta Cirebon, Aksi bom bunuh diri terjadi lagi di Indonesia. Kali ini tidak disangka-sangka karena aksi bom bunuh diri ini terjadi di tempat ibadah umat muslim tepatnya di Masjid Mapolresta Cirebon Jawa Barat pada Jumat (15/4) siang jelang salat Jumat.

Pelaku bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon
Pelaku bom dengan memakai jaket hitam dan peci hitam memasuki masjid dan duduk di shaf ke tiga. Saat qomat berkumandang sebelum memulai salat jumat pelaku maju ke shaf ke dua di sebelah Kapolresta. Allahu Akbar!!” teriakan itu terdengar sesaat sebelum bom meledak. Teriakan tersebut berasal dari seorang jamaah shalat jumah di masjid Mapollresta Cirebon, yang kemudian meledakan bom dalam tubuhnya.

Aksi teroris ini termasuk dengan modus baru dengan melakukan serangan sangat berani terhadap polisi bahkan terjadi di markas polisi resort kota. Sebelumnya aksi teroris melakukan penyerangan terhadap kepentingan Amerika dan dunia barat. Tetapi saat ini justru sasaran beralih kepada bangsa sendiri terutama polisi. Aksi terorisme ini juga bergaya baru. Biasanya aksi terorisme militan selama ini tidak pernah menganhancurkan masjid atau tempat ibadah yang sangat dihormati. Sangat jarang terorisme melakukan aksinya hari Jumat saat umat muslim melakukan ibadah shalat jumat.

Korban diperkirakan mencapai 29 orang yang sebagian besar adalah polisi. Para korban ledakan bom di masjid polresta cirebon ini dilarikan ke rumah sakit RS Pelabuhan dan Rumah Sakit Pertamina. Kapolrestas Cirebon AKBP Herukoco saat ini dirawat di RS Pertamina Klayan Cirebon. Kapolresta saat itu berdiri di barisan yang sama dengan pelaku bom bunih diri. Kapolresta mengalami luka serius di punggung, akibat tumbukan paku dan baut dari bom itu. 

Tampaknya pelaku bom bunuh diri sengaja membidik Kapolresta Cirebon sebagai sasarannya. Pelaku saat itu langsung duduk di sebelah Kapolresta. Selain itu 28 korban lainnya yang sebagian besar dilarikan ke RS Pelabuhan untuk melakukan perawatan lebih jauh. Hampir sebagian besar atau sekitar 80% adalah anggota polisi dan sebagian lainnya adalah masyarakat sekitarnya.

Berikut adalah Video Ledakkan Bom Bunuh Diri di Masjid Mapolresta Cirebon