MNCTV : Indonesia vs Jepang, Indonesia Masuk Semifinal

MNCTV : Indonesia vs Jepang, Indonesia Masuk Semifinal, Pertandingan Sudirman Cup 2011 yang dilaksanakan tadi malam Live MNCTV membuat dada berdegup kencang bagi para pemirsa. Mengapa tidak ? pada saat itu Fran Kurniawan dan Teng/Pia Zebadian Bernadet menjadi penentu kemenangan Indonesia vs Jepang skor imbang 2-2 membuat masyarakat Indonesia berharap-harap cemas karena disinilah penentuan gagal atau lolosnya Indonesia memasuki semifinal Sudirman Cup 2011.


Dan, Alhamdullilah akhirnya doa masyarakat Indonesia terkabulkan karena tim Bulutangkis Merah Putih kita berhasil memastikan diri melaju ke semifinal turnamen Sudirman Cup 2011. Di perempat final, Indonesia sukses mengalahkan Jepang dengan skor tipis 3-2.

Fran Kurniawan dan Teng/Pia Zebadian Bernadet yang turun di nomor ganda campuran menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah menumbangkan pasangan Jepang Shintaro Ikeda/Reiko Shiota. Namun, Fran/Pia bukan tanpa rintangan untuk memastikan tiket semifinal. Kedua pasangan itu harus memeras keringat lebih dulu sepanjang pertandingan.

Fran/Pia sempat berada di bawah tekanan Ikeda/Shiota. Permainan akurat Ikeda/Shiota membuat pasangan Indonesia sempat frustasi. Smash keras dan terarah ganda campuran Jepang tersebut berhasil mencuri angka dari tangan Fran/Pia. Beruntung Fran/Pia tetap tenang hingga akhirnya mereka bisa meraih kemenangan di set pertama dengan angka 21-19.


Di set kedua, pasangan Ikeda/Shiota ternyata memetik pelajaran berharga di set pertama. Mereka bermain lebih agresif dan terbuka. Lebih dari itu, Ikeda/Shiota pun memaksa Fran/Pia bertarung di depan net. Rally poin menjadi pemandangan tidak terelakkan dalam partai kursial ini. Kendati pasangan Indonesia sempat menyamakan kedudukan di poin 19 sampai 23, Fran/Pia harus mengakui keunggulan Ikeda/Shiota di game kedua dengan skor 23-25.

Di set penentuan, Fran/Pia mulai menunjukkan terbaiknya performanya kembali. Bahkan, Fran/Pia sempat meninggalkan jauh opoisinya hingga mencapai 20-9. Namun, pasangan Jepang tidak pernah menyerah mereka terus menekan. Tapi Fran/Pia nyatanya mampu mengatasi situasi hingga akhirnya mereka memastikan kemenangan di set terakhir 14-21.

Bukan hanya Fran/Pia yang menjadi penentu kemenangan Indonesia. Di partai sebelumnya ganda Putri Greysa Polii dan Meiliani Jauhari masih terlalu perkasa buat Mammi Naito/Shizuka Matsuo. Greysa/Meiliani meraih kemenangan Dalam dua set langsung 17-21,16-21 untuk menyamakan keduduan menjadi 2-2. Di fase semifinal, Indonesia ditantang Denmark yang di pertandingan lainnya berhasil memetik kemenangan besardari tangan China Taipei dengan skor telak  3-1. (http://sports.okezone.com/read/2011/05/28/40/461924/sengit-indonesia-akhirnya-lolos-ke-semifinal)

Lihat Jadwal Lengkap Sudirman Cup 2011

Related Searches :
skor indonesia vs jepang, hasil pertandingan indonesia vs jepang, mnctv sudirman cup 2011, hasil akhir indonesia vs jepang, indonesia lolos semifinal