Brisbane In Flood | Warga Brisbane Hadapi "Zona Perang" Banjir" |

Brisbane In Flood | Warga Brisbane Hadapi "Zona Perang" Banjir Terparah Brisbane saat ini sedang menghadapi sebuah "zona perang" melawan banjir. Dilaporkan, mulai dari wilayah pinggiran kota hingga pusat kota hari ini telah tergenang air pada bencana banjir terburuk dalam beberapa dasawarsa yang telah menghancurkan banyak infrastruktur di kota terbesar ketiga di Australia ini.

"Whole industrial parks (and) railway stations under water, bridges, roads all closed... What I'm seeing looks more like a war zone in some places," she added. Anna Bligh menambahkan, pusat industri dan stasiun kereta api berada di bawah air. Sedangkan aktivitas warga lumpuh total akibat ditutupnya jembatan dan semua ruas jalan. "Saya melihat di semua atempat bagaikan zona perang," tambahnya.

Sungai-sungai yang meluap saat ini perlahan mulai surut, namun menyisakan keadaaan kota yang porak poranda akibat kerusakan menyeluruh akibat banjir. Mobil-mobil saling bertumpukan di jalan raya setelah sebelumnya hanyut dibawa kuatnya arus air.

Sebuah restoran terapung di Brisbane yang terkenal dimana setiap harinya restoran tersebut dikelilingi puluhan kapal, telah hanyut akibat kuatnya arus air yang memutus tali pengikatnya. Sementara, Suncorp Stadium yang ada di pusat kota saat ini lebih menyerupai kolam air raksasa dan pabrik pembuatan bir XXXX telah ditutup oleh pengelolanya.

Seluruh gedung perkantoran memerintahkan semua pekerjanya untuk segera menyelamatkan diri, dan akibatnya Brisbane yang dikenal sebagai kota kosmopolitan menjadi "kota hantu" setelah sebagian besar penghuninya berbondong-bondong meninggalkan sekitar 100.000 properti yang ada di wilayah tersebut.

Menurut laporan Badan Darurat Negara bagian Queensland, sebanyak 23 orang dilaporkan meninggal dalam bencana banjir yang telah berubah menjadi zona bencana dengan skala dua kali ukuran negara bagian Texas, menyusul hujan lebat yang diakibatkan badai La Nina.

Berikut adalah Foto-Foto Banjir di Brisbane ( Brisbane In Flood ) :







Source : suaramerdeka.com