Tablet PC | 5 Tablet PC Yang Jadi Primadona

Tablet PC | 5 Tablet PC Yang Jadi Primadona Banyak vendor yang menjadikan Consumer Electronic Show (CES) 2011 di Las Vegas sebagai ajang untuk memperkenalkan tablet PC andalannya. Namun dari sekian banyak produk yang hadir, hanya lima yang tampaknya siap mencuat jadi primadona baru.

1. Samsung TX 100

Samsung TX100 adalah tablet hasil 'perkawinan' dengan netbook. Konsepnya memang unik. Meski sepenuhnya dapat beroperasi sebagai tablet layar sentuh, TX100 dapat langsung berubah wujud menjadi netbook kala keyboard sliding-nya dikeluarkan. Proses transformasi ini diklaim dapat berjalan dengan smooth.

2. Motorola Xoom

Disebut-sebut sebagai rival paling berat iPad di tahun 2011, Xoom adalah tablet pertama yang mengusung sistem operasi Android Honeycomb, yang digadang-gadang sangat cocok diimplementasikan di tablet. Prosesornya sudah dual core, menjanjikan sebuah performa solid.

3. Acer Iconia Tab A500

Salah satu tablet andalan Acer di 2011 ini datang dengan spesifikasi andal. Sebut saja prosesor NVIDIA Tegra2 dual-core dan dual kamera yang masing-masing berkekuatan 5MP dan 2MP. Mengadopsi Android Honeycomb, tablet ini siap menantang para rivalnya.

4. BlackBerry PlayBook


Sudah ramai pembahasan mengenai tablet ini. Ditenagai prosesor dual-core ARM Cortex A9, PlayBook juga membawa sistem operasi baru dengan nama QNX. Didukung nama besar BlackBerry, tidak salah jika tablet ini bakal berkibar.

5. Lenovo LePad


Lenovo LePad memiliki keistimewaan karena juga dapat berubah menjadi laptop begitu digabungkan dengan perangkat bernama U1. Uniknya lagi, saat berbentuk tablet, OS-nya adalah Android. Namun kala digabungkan dengan U1, LePad beroperasi bersama OS Windows 7.

Source : detikinet.com