Honda Fit Shuttle 2011 | Honda Fit Shuttle 2011 Versi Wagon Honda Jazz

Honda Fit Shuttle 2011 | Honda Fit Shuttle 2011 Versi Wagon Honda Jazz Produsen mobil Honda dikabarkan sedang menyiapkan varian terbaru dari Honda Jazz/Fit. Bukan dalam bentuk hatchback seperti yang ada sekarang atau minivan seperti Freed, tapi sebuah mobil baru bermodel wagon.



Sebuah brosur mobil baru ini bocor di internet. Kabarnya mobil yang akan mengambil platform Jazz/Fit ini akan dinamai Fit Shuttle dan akan segera dijual di Jepang pada bulan Maret mendatang.

Honda Fit Shuttle ini didasarkan pada tampang baru Honda Jazz/Fit namun dengan atap lebih tinggi dan tubuh lebih panjang serta bagian belakang yang didesain ulang.




Sementara wajah depan Fit/Jazz ini terlihat identik dengan Fit/Jazz yang beredar sekarang di berbagai belahan dunia. Nama Jazz sendiri digunakan Honda di pasar Eropa, Australia, Indonesia dan beberapa negara lain.

Kemungkinan Fit Shuttle akan dipersembahkan dalam dua versi. Satu versi hybrid yang didukung teknologi IMA dan disokong mesin i-VTEC 1.3 liter yang sama dengan yang digunakan versi hatchback (Fit/Jazz) dan minivan (Freed).


Sedangkan satu versi lain akan disokong mesin berkapasitas sedikit lebih besar yakni 1.5 liter.

Menurut media Jepang seperti detikOto kutip dari Carscoop, Senin (10/1/2011), Shuttle Fit akan diperkenalkan di pasar Jepang dalam beberapa minggu ke depan dan penjualan akan dilaksanakan sekitar bulan Maret.

Semoga saja Honda Fit Shuttle 2011 Versi Wagon Honda Jazz akan hadir di agen resmi Indonesia. Kita tunggu saja ^_^