Sony Laksono | Foto Paspor Mirip Gayus, Sony Laksono, Siapakah Sebenarnya Sony Laksono ???

Sony Laksono | Pria Mirip Gayus, Sony Laksono, Siapakah Sebenarnya Sony Laksono ??? Berbicara mengenai Gayus memang tidak ada habisnya. Baru2 ini publik dikejutkan dengan kehadiran Pria mirip Gayus Tambuna, Sony Laksono. Pria mirip Gayus Sony Laksono ini berbekal paspor melancong ke Macau dan Kuala Lumpur pada September 2010. Menanggapi hal ini, Gayus menyebut ada setting pihak tertentu menjelang dirinya membaca pledoi alias nota pembelaan di persidangan.


Gayus tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan pada Rabu (5/1/2011) pukul 15.05 WIB. Kehadirannya di pengadilan molor dari jadwal yaitu pukul 10.00 WIB. Ini karena dia harus menjalani pemeriksaan tim penyelidikan Polri lebih dulu di Rutan Cipinang terkait Sony Laksono yang pelesiran ke Macau dan Kuala Lumpur. Setibanya di PN Jaksel, Gayus pun memasuki ruang tahanan pengadilan.

"Abang habis diperiksa polisi ya?" tanya wartawan kepada Gayus yang dibalut kemeja lengan panjang warna abu-abu. Namun Gayus tidak memberikan komentar.

Benar pergi ke Macau dan Kuala Lumpur? "Tidak ada hubungannya dengan perkara," elak Gayus.

Ketika wartawan menyatakan kemarin Menkum HAM Patrialis Akbar menemukan paspor orang mirip Gayus yang bernama Sony Laksono dan digunakan untuk pergi ke luar negeri, Gayus menjanjikan akan berbicara usai sidang. "Nanti saja habis sidang," kata mantan pegawai Ditjen Pajak ini.

Ketika suami dari Milana ini keluar ruangan tahanan dan menuju ruang sidang Oemar Seno Adji, wartawan kembali menanyakan kebenaran paspor Sony Laksono itu. Namun Gayus tidak membenarkan atau pun menyangkal bahwa paspor Sony Laksono adalah miliknya.

"Ini setting pihak tertentu, menjelang saya membacakan pledoi. Mereka tahu bahwa pledoi saya sangat keras dan terlihat media mudah disetir," tuding Gayus.

Apakah polisi yang menyetting? "Saya nggak bilang begitu," tangkisnya sambil masuk ke ruang sidang.



Sidang dugaan mafia hukum dan korupsi hari ini mengagendakan pembacaan replik atau tanggapan jaksa atas pledoi pihak terdakwa. JPU kasus ini adalah Kuntadi. Sidang dipimpin oleh hakim Albertina Ho.

Pada Selasa (4/1) kemarin, Menkum HAM Patrialis Akbar menyatakan, Sony Laksono terbang ke Macau pada 24 September, kembali ke Jakarta 26 September dan terbang lagi ke Kuala Lumpur 30 September. Sementara, tanggal kembali ke Jakarta belum terlacak. Paspor Sony Laksono memakai foto Gayus mengenakan wig seperti yang terpergok di Bali awal November. Sony Laksono adalah nama yang digunakan Gayus Tambunan untuk terbang ke Bali.
Sementara Devina, seorang warga Depok, 2 Januari 2011 menulis surat pembaca di harian Kompas bahwa dia melihat pria mirip Gayus Tambunan pada akhir September 2010.

Dalam foto paspor pria mirip Gayus yang diposting oleh Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana di akun twitternya, @dennyindrayana Rabu (5/1/2011), tertulis jelas nama Sony Laksono.

Tanggal lahir pria tersebut pada 17 Agustus 1975. Sementara, tanggal pembuatan paspor pada 5 Januari 2010. Ada pun nomor registrasi paspor adalah 1A11JC4639-JRT.

Dalam foto berlatar belakang biru tersebut, pria mirip Gayus memakai kacamata dan wig. Tampak kumis tipis di atas bibirnya. Selain itu, pria tersebut memakai dasi hitam, kemeja putih dan jas hitam.