Irfan Bachdim | Irfan Bachdim Pasrah, Tetapi Tetap Di Indonesia

Irfan Bachdim | Irfan Bachdim Pasrah, Tetapi Tetap Di Indonesia, Irfan Bachdim pasrah atas statusnya di Tim Nasional Indonesia. Maraknya pemberitaan terkait masa depannya di Timnas, Irfan tak mau pusing. Pemain Persema Malang itu menegaskan statusnya di Timnas merupakan kewenangan penuh PSSI.


"Itu tidak terserah saya, tapi terserah PSSI," ungkap pria berusia 22 tahun itu setelah ia diancam tak lagi bermain di Timnas jika masih merumput di Persema Malang. Pasalnya, PSSI menganggap Persema Malang berkhianat karena menjadi anggota Liga Primer Indonesia.

Meski demikian, pemain berdarah Belanda itu menegaskan ia tetap akan merumput di Indonesia.

Ketua PT Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla, mengaku telah membicarakan nasib Irfan kepada aden sekaligus kakaknya, Fachri Bachdim. Andi menegaskan Irfan akan disanksi jika masih berada di Persema.

"Jika Irfan mencintai timnas dan ingin bermain, dia tahu harus ke mana," ujar Andi.

Sementara Ketua Umum Persema, Peni Suparto, pasang badan. Menurut Peni, dia berjanji bakal bertanggung jawab apabila PSSI bakal memberikan sanksi pada Irfan.

"Pastinya Persema tanggung jawab, tapi saya pikir tidak akan ada sanksi dari PSSI," beber Peni, yang juga merupakan Walikota Malang itu.