AFF Cup 2010 : Filipina Kecewa Tak Gelar Semifinal

MANILAFilipina kecewa tak dapat menggelar laga semifinal AFF Cup 2010. Alasannya, mereka dianggap tidak memiliki stadion yang layak untuk menggelar laga.
Seperti diketahui, lewat sebuah perjuangan yang mengharukan Filipina berhasil lolos ke babak semifinal AFF Cup 2010, setelah menduduki peringkat kedua klasemen Grup B. Sayang, Alexander Borromeo tidak dapat menggelar pertandingan di kandang sendiri.

AFF mengumumkan Filipina tidak memiliki stadion yang layak untuk menggelar laga. Alhasil, Indonesia dipastikan akan menggelar laga semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Ini tentu sangat memukul seluruh punggawa skuad besutan Simon McMenemy. Padahal, Filipina sangat ingin menggelar pertandingan AFF Cup 2010 di hadapan pendukung mereka sendiri.

 
"Kami sangat kecewa dengan keputusan tanpa membahas dengan manajemen tim nasional atau bahkan menginspeksi fasilitas kami. Kami percaya ini kesempatan kami menghadirkan pertandingan sepakbola kelas dunia buat fans kami,” demikian pernyataan Filipina dikutip ABN.CBS, Jumat (10/12/2010.

“Kami meminta kepada anda semua rakyat Filipina untuk mengeksplorasikan kekecewaan tidak dapat menggelar pertandingan di kandang sendiri lewat jejaring social seperti twitter, facebook, messenger, dll. Pasalnya, pertandingan kandang merupakan hak kami,” tandas mereka.
Source : bola.okezone.com