Alcides Moreno : Alcides Moreno, Pria Ajaib Selamat Setelah Jatuh Dari Lantai 47

Pernah liat orang jatuh dari lantai 1,2,3,4 atau 5 ? Bagaimanakah keadaan orang tersebut ? Hidup atau Mati ? Kalau jatuh dari lantai 1,2 atau 3 mungkin bisa di percaya kalau orangnya masih hidup. Toh paling patah tulang dll. Tapi bagaimanakah jika dari lantai 47 ??? Pasti terpikir dibenak kita kalau orang itu pasti sudah jadi abon sapi ^_^. Tapi percaya atau tidak, ada pria beruntung setelah jatuh dari lantai 47 dan sampai sekarang masih bisa beraktivitas kembali. Seperti apa ceritanya ? Mari kita saksikan.

Alcides Moreno pernah begitu dekat dengan maut. Bersama kakaknya, pria yang bekerja sebagai pembersih kaca gedung bertingkat, itu terjatuh dari lantai 47 sebuah apartemen di Manhattan, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari laman The New York Times, kakaknya, Edgar tewas terhempas bersama gondola yang mengangkut mereka. Sedangkan Moreno selamat, meski sempat mengalami masa kritis sesaat setelah gondola terhempas.


Bahkan, ia harus menjalani bedah perut di ruang gawat darurat karena dokter tak berani mengambil risiko untuk memindahkannya ke ruang operasi. Sedikitnya 24 kantong darah dan 19 unit plasma diperlukan.

Moreno mengalami koma selama hampir sebulan. Selama menjalani perawatan intensif, Moreno setidaknya melalui sembilan kali operasi tulang. Moreno sadar tepat di hari Natal pada akhir tahun 2007.

Masih dengan berbagai selang yang terhubung ke mesin di ruang Intensive Care Unit (ICU), Moreno tiba-tiba mengulurkan tangan dan membelai wajah wanita di dekatnya, yang ternyata adalah istrinya.

"Apa yang sudah saya lakukan," kata Moreno sesaat setelah tersadar dari koma. Kalimat itu membuat sang istri sontak tak kuasa menahan haru melihat keajaiban itu.

Moreno kemudian menjalani serangkai rehabilitas untuk membuatnya bisa berjalan kembali. "Jika Anda percaya keajaiban, ini adalah bukti," kata Dr Philip Barie, kepala divisi perawatan kritis di New York-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center, tempat Moreno dirawat.

Source : vivanews.com