Presiden-Sultan : Presiden SBY & Sultan HB Berjabat Tangan

Jakarta : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berjabat tangan dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-65 PGRI di Gedung Tenis Indoor Senayan, Jakarta (2/12) malam. Momen ini langsung disambut tepuk tangan meriah dari ratusan guru yang hadir.

Jabat tangan antara SBY dan Sultan terjadi usai Presiden menyematkan tanda jasa Satya Lancana Pembangunan bidang pendidikan kepada Sri Sultan. Sultan merupakanpenerima tanda jasa pertama yang sebelumnya berdiri bersama penerima penghargaan lainnya menghadap Presiden yang duduk bersisian dengan Ani Yudhoyono.

Kemudian Presiden menghampiri Sultan dan menyematkan tanda jasa Satya Lancana di dada kiri sultan yang mengenakan setelan jas hitam. Usai penyematan tanda jasa, Presiden dan Sultan saling menjabat tangan yang hanya disertai senyuman datar dari keduanya.


Saat itu, ratusan guru yang hadir pun memberikan tepukan tangan meriah yang tidak terdengar ketika Presiden menyematkan tanda jasa kepada penerima lain. Selain Sultan, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo beserta tujuh bupati/walikota mendapatkan penghargaan serupa.

Tujuh bupati/walikota itu adalah Bupati Sleman, Bupati Buol, Bupati Kudus, Bupati Demak, Bupati Bangka, Bupati Jayapura dan Walikota Pekanbaru. Penghargaan Satyalancana juga diberikan Presiden yang hadir mengenakan batik seragam PGRI kepada empat guru, empat kepala sekolah, dan dua orang pengawas berprestasi.

Source : liputan6.com