Iphone World Lens : Aplikasi Iphone World Lens, Si Penerjemah Hebat Lewat Gambar

Pernah punya pengalaman kebingungan membaca papan penunjuk jalan saat jalan-jalan keluar negeri dan berharap bisa memindai gambarnya dengan iPhone Anda hingga langsung mendapatkan terjemahannya? Tampaknya impian Anda sudah terkabul, berkat kehadiran aplikasi Word Lens dari QuestVisual ini.

Aplikasi iPhone World Lens yang baru saja dirilis di iTunes kemarin ini merupakan hasil kerja keras selama 2,5 tahun dari dua pendiri QuestVisual, Otavio Good dan John DeWeese. Aplikasi berbayar yang saat ini baru menawarkan terjemahan dari Inggris ke Spanyol dan sebaliknya ini, memakai teknologi Optical Character Recognition untuk melakukan sesuatu yang seperti sulap. Bisa dibilang inilah masa depan.


Otavio Good menjelaskan proses aplikasi ini secara sederhana, “Aplikasi ini mencoba mencari tahu huruf apa yang dipindainya lalu mencari kata tersebut dalam kamus. Setelah itu ia “menuliskan” kembali terjemahan kata-kata itu ke layar.” Saat ini aplikasinya kebanyakan menerjemahkan kata per kata, yang cukup berguna jika Anda ingin mengetahui secara garis besar sebuah menu di restoran atau papan penunjuk jalan.

Otavio Good juga menyebutkan bahwa langkah berikutnya dari Aplikasi Iphone Word Lens adalah kemampuan menerjemahkan lebih banyak lagi bahasa. Dia berencana untuk mengintegrasikan semua bahasa utama Eropa dan mengembangkan potensi lainnya seperti aplikasi pembaca kata bagi penyandang tuna nutera. Good dengan rendah hati berkata, “Terjemahannya mungkin tidak sempurna, namun Anda bisa mengerti garis besarnya.” Bagi para pembaca setia Baca News yang tertarik mencobanya, bisa mengunduhnya di sini, Anda cukup membayar 4,99 dollar(45.700 rupiah).


Berikut adalah video mengenai aplikasi iphone world lens :

Source : maniatekno.com