Toyota Vitz 2011 | Spesifikasi Design & Harga Toyota Vitz Yaris Terbaru 2011

Toyota Vitz 2011 | Toyota Vitz atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Toyota Yaris telah memiliki keluaran terbaru 2011. Desainnya yang elegan dari mobil Jepang ini, terdapat desain ulang dari versi-versi pendahulunya. Berikut adalah Gambar Foto Toyota Terbaru Vitz Yaris 2011 Toyota Vitz Yaris Terbaru 2011





Dimensi Yang Lebih Panjang
Berdasarkan dari data yang telah dikeluarkan oleh pihak Toyota Motor Corporation, Toyota Vitz baru memiliki dimensinya lebih panjang, yang sebelumnya dari 3,750 mm kini menjadi 3,885. SEdangkan untuk interior panjangnya bertambah menjadi 35 mm atau menjadi 1.915 mm. Sedangkan untuk radius putar (berbelok) justru lebih kecil, sekarang menjadi 4,5 meter (yang sebelumnya adalah 4,7 meter). Untuk lebar dan tinggi Vitz baru ini tidak mengalami perubahan.

Dengan terjadinya perubahan desain ulang, hambatan angin atau cd Vitz sekarang menjadi lebih rendah, yaitu 0,285. Sehingga penggunaan konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih irit (juga diperoleh dari sistem “Toyota Stop & Start idling-stop”).

Ada juga perubahan lain dari Toyota Vitz ini, Vitz kini hanya menggunakan satu penghapus kaca (wiper) yang dintegrasikan dengan penyemprot air. Lampu depan, hidup dan mati secara otomatis dengan cahaya di luar mobil. Misalnya, begitu malam atau masuk terowongan, lampu akan hidup. Tambahan lain, kaca pintu depan diberi lapisan khusus yang bisa menurunkan sinar ultra violet sampai 99 persen.

Interior Toyota Vitz
Toyota Vitz memiliki interior yang juga dirancang ulang agar penampilan Vitz makin elok di pandang dan memberikan kenyamanan lebih baik buat pemakainya. Oleh karena itulah, pada bagian depan Vitz, panel instrumen sampai ke bagian dalam pintu, dirancang secara harisontal. Maksud dan tujuannya adalah untuk menambah lega dan rasa aman. Untuk Kursi jok belakang bisa dilipat dengan komposisi 6:4.

Bagasi Vitz baru juga lebih dalam yaitu memiliki 145 mm. Dek bagasi ditaruh pada dua ketinggian. Bila jok ini diset pada posisi tinggi, maka barang dengan ukuran kecil bisa ditaruh di bawahnya. Kursi jok Vitz ini juga bisa dilipat hampir rata. Jok penumpang kini dilengkapi dengan penghalang plastik untuk mencegah tas atau barang jatuh.

Toyota Vitz terbaru juga memiliki layar monitor multi-fungsi yang sudah dilengkapi dengan informasi konsumsi bahan bakar saat mobil dijalankan, berapa konsumsi rata-rata dan jarak yang bisa ditempuh.

Mesin Toyota Vitz
Toyota Vitz menggunakan mesin Dual VVT-i (Dual Variable Valve Timing-intelligent) yang dipasangkan pada Super CVT- (Super Continuously Variable Transmission-intelligent).

Terdapat sistem Stop & Start idling, dan bisa bekerja dengan cepat. Pada saat pedal gas ditekan saat berhenti dengan mesin mati, untuk hidup cuma butuh 0,35 detik. Mesin Vitz ini juga bisa langsung dikebut dari kondisi stop.

Seluruh varian dari Toyota Vitz ini juga dilengkapai dengan electronic brake-force distribution (EBD) dan ABS. Vitz juga memiliki kantung udara SRS untuk pengemudi dan penumpang yang ada di depan.

Selain dari varian F dan U, saat diluncurkan Toyota juga langsung memperkenalkan versi sport RS yang telah dilengkapi dengan aerokit di depan dan belakang.

Untuk transmisi, selain manual 5-pecepatan, juga ditawarkan CVT-i 7-percepatan dengan Sport Sequential Shiftmatic melalui paddle shifter. Untuk warna eksterior tersedia 7 pilihan, sedangkan interior 4 warna.

Spesifikasi Mesin Mobil Toyota Vitz Yaris Terbaru 2011 :


IKR-FE INR-FE INZ-FE
Kapasitas                 cc 996 1.329 1.496
Tenaga maks. kW(PS) @rpm 51(69) @6.000 70(95) @6.000 80(109) @6.000
Torsi maks. Nm (kgf-m) @rpm 92 (9,4) @3.60 121(12,3)@4.000(2WD)
119(12,1)@4.000(4WD)
138(14,1) @4.400

Jadi, buat para pecinta Mobil Toyota apa salahnya mencoba produk keluaran terbaru Toyota yaitu Toyota Vitz ini. Design yang elegan, dan cocok di pakai jalan-jalan bersama keluarga. Berikut ini juga ada beberapa gambar mengenai mobil Toyota Vitz Yaris.