Laskar Pelangi : Film Laskar Pelangi Dilirik Hollywood

Film Laskar Pelangi dikabarkan telah dilirik produser Hollywood untuk dibuat ulang (reboot) dan diserahkan pengarapannya oleh sutradara terkenal di sana.

Penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata, membenarkan hal itu. "Memang ada salah satu produser yang tertarik membuat ulang film The Rainbow Troops (Laskar Pelangi). Dia mendatangi saya waktu sekolah singkat di New York (AS) kemarin. Dia bilang tertarik untuk menawarkan ke Danny Boyle, sutradara Slumdog Millionaire. Saya pikir ini kemungkinan yang menarik," kata Andrea Hirata ditemui di sela-sela rencana pertunjukan Musikal Laskar Pelangi di Jakarta, Kamis (2/12/2010).


Pertemuan dengan produser tersebut, kata Andrea, sudah mulai intens. Ia sendiri sudah membicarakan kemungkinan itu dengan sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana.
"Respons Riri dan Mira sangat baik. Yang justru masih menimang adalah saya," kata dia.

Pemilik nama Andrea Hirata Seman Said Harun ini berharap rencana itu bisa terwujud pada masa mendatang. Syukur-syukur, sutradara Danny Boyle benar-benar tertarik untuk membuat kembali kisah tentang anak-anak di Laskar Pelangi ke layar Hollywood.

"Saya sudah melihat filmnya. Saya pikir karakter dari film Slumdog bisa juga kita lihat di The Rainbow Troops. Ada eksotisme Asia, ada perjuangan yang mewakili tipikal perjuangan anak-anak dunia ketiga. Jika dibuat ulang, banyak angle baru yang bisa dibuat dalam 580 halaman buku Laskar Pelangi," kata Andrea.