Ponsel Hologram | Wow ! 5 Tahun Lagi Ada Ponsel Keluarkan Hologram

Ponsel Hologram | Berkomunikasi lewat telpon atau ponsel tentu sudah menjadi kebiasaan semua orang. Teknologi ponsel (HP) yang saat ini kita rasakan adalah teknologi 3G ( bertatap muka lewat ponsel ). Hal itu mungkin sudah menjadi sesuatu yang bukan amazing lagi di mata kita. Jangan kaget jika 5 tahun nanti ponsel bakalan keluarkan hologram. Wow ! Penasaran seperti apa ? Berikut adalah ilustrasinya.


Yap, itulah yang bakalan kita nikmati 5 tahun ke depan. Sebuah ponsel yang dapat menampilkan wujud lawan bicara dalam bentuk hologram tiga dimensi yang dipancarkan dari permukaan layar ( Ckckck....).

Itulah salah satu dari lima ramalan dari para peneliti International Business Machines (IBM) Corp. Beberapa ide teknologi lainnya adalah baterai yang bisa 'bernapas' yang hanya butuh berinteraksi dengan lingkungan sekitar untuk mengumpulkan energi kinetik. Selain itu, mereka memprediksi inovasi yang bakal berkembang adalah program komputer yang bisa menunjukkan kapan dan di mana kemacetan terjadi, sistem informasi kondisi lingkungan melalui sensor yang dipasang di mobil dan ponsel, serta penggunaan sumber listrik kota dari semburan panas server komputer.

Prediksi tersebut merupakan bagian dari tradisi tahunan IBM yang menyurvei 3.000 penelitinya untuk menemukan lima ide teknologi yang bisa diterapkan dalam lima tahun ke depan. Bagi penyedia jasa komputer terbesar di dunia seperti IBM, hal tersebut bukan sebuah spekulasi semata. Mereka adalah satu dari beberapa perusahaan yang berinvestasi pada proyek-proyek penelitian jangka panjang. IBM memiliki pusat penelitian di Almaden Research Center di San Jose, California.

"Daftar ini membuka jendela untuk pengembangan inovasi mesin IBM," kata Josephine Cheng, Wakil Presiden lab Almaden IBM. IBM menginvestasikan 5,8 miliar dollar AS untuk riset dan pengembangan pada tahun lalu. Angka itu merupakan 6,1 persen dari pendapatan IBM. Pesaingnya, Hewlett Packard Co, menghabiskan 2,4 persen dari pendapatannya untuk riset tahun lalu.

Kemajuan teknologi yang semakin pesat memang membuat kita terkadang mengigit jari. Dengan kehadirannya ponsel hologram ini, semoga untuk teknologi-teknologi berikutnya juga dapat menghadirkan penemuannya yang tentunya dapat mempermudah kehidupan dunia.