Irfan Bachdim : Wow ! Irfan Bachdim Masuk Situs Wikipedia

Di Indonesia sedang panas-panasnya berita mengenai Piala AFF. Semenjak kemenangan Indonesia VS Malaysia 5-1, Laos 6-0, dan Thailand 2-1, Nama Irfan Bachdim ( Salah satu pemain Timnas Indonesia ) semakin panasnya dibicarakan lewat situs jejaring sosial Facebook dan Twitter. Namun kini, profil pemain asal Belanda itu juga sudah masuk Wikipedia.

Artikel Irfan Bachdim yang diperbarui pada 7 Desember 2010 kemarin merupakan artikel rintisan, yang berarti tulisan pendek yang diharapkan dapat merintis jalan bagi terbentuknya artikel yang utuh. Sebutan tersebut kadang digunakan untuk artikel yang belum diterjemahkan secara ringkas (biasanya dari Wikipedia Bahasa Inggris), meskipun artikel sudah cukup panjang.


Berdasarkan pengamatan INILAH.COM, di artikel Wikipedia itu, terdapat sejarah kehidupan Irfan Bachdim, pengalaman bermain sepak bola dalam lingkup singkat dan perjalanan karirnya yang terbaru saat mengikuti ajang AFF 2010. Artikel ini hanya memiliki dua referensi yang berasal dari media online.

Tambahan, artikel ini juga mencantumkan para pemain Tim Nasional Indonesia di Piala Suzuki AFF 2010. Selain itu, pengalaman gol Irfan Bachdim hanya ditulis dari ajang terbaru itu.

Irfan Bachdim disebutkan lahir di Amsterdam Belanda pada 11 Agustus 1988. Ia merupakan pemain yang memperkuat Persema Malang di Liga Super Indonesia. Di sepakbola , pacar Jennifer Kurniawan ini menempati berbagai posisi di antaranya striker, gelandang ataupun sayap. Ayahnya sendiri, Noval Bachdim merupakan pemain Persema Malang di era 80-an

Source : inilah.com